RULES MASTER TEACHER

Kebersihan & Kedisiplinan

Untuk menjaga kenyamanan bersama, Master Teacher harus:

  1. Mengajar sesuai jadwal penugasan dari Edumatrix.
  2. Datang tepat waktu, yaitu 10 menit sebelum belajar.
  3. Foto bersama siswa sebelum sesi belajar dimulai.
  4. Konfirmasi ke admin jadwal jika ada perubahan jadwal, selambatnya 1 hari sebelum jadwal mengajar dengan alasan yang jelas dan mendesak.
  5. Berpakaian bersih, sopan, rapi, dan wangi.
  6. Jika mengajar online, wajib stand by di room zoom 10 menit sebelum pembelajaran dimulai.

Bahan Ajar & Proses Belajar

Untuk menjaga kualitas konten pembelajaran, Master Teacher wajib:

  1. Menggunakan Modul yang telah diserahkan ke siswa sebagai bahan ajar utama (jika offline)
  2. Memahami kisi-kisi materi UTBK SNBT dan Ujian Mandiri.
  3. Menyiapkan bahan ajar tambahan/worksheet yang sesuai.
  4. Mengirimkan bahan ajar tambahan/worksheet selambatnya H-1 ke admin jadwal.
  5. Menerapkan metode mengajar yang direkomendasikan: Penguatan Basic (konsep), Fokus pada ketelitian, Fokus pada kecepatan, Fokus pada ketepatan, menyesuaikan dengan kemampuan siswa dalam memahami penjelasan
  6. Menguasai tiga metode dalam mengerjakan soal mapel yang diajarkan, yaitu: Cara Biasa (urut dan sistematis), Cara Cepat (menyederhanakan cara menjawab) dan Cara On Point (cara paling cepat dan tepat). Menyesuaikan dengan kemampuan siswa dalam menjawab, dengan target akhir 1 soal dapat dijawab dalam waktu 1 s.d 1,5 menit.

Evaluasi & Pelaporan

Untuk memastikan proses belajar terdokumentasi dengan baik, Master Teacher wajib:

  1. Mengisi Tutoring Daily Report (TDR) sesuai contoh pada halaman dua di Buku TDR. (1 sesi 1 report)
  2. Memiliki dan Mengirim foto lembar TDR ke admin jadwal sebagai bukti kehadiran untuk validasi realisasi sesi.
  3. Jika mengajar online wajib mengirimkan screenshoot mulai belajar dan selesai belajar.
  4. Memberikan feedback ke lembaga terkait progress siswa, apabila diperlukan.
  5. Jika mengajar online, Master Teacher wajib mengirimkan soal dan pembahasan dalam bentuk PDF ke admin setelah selesai sesi mengajar.

Pembayaran Gaji Master Teacher

Transfer gaji dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 3 pada bulan berikutnya. Yang dilaporkan adalah realisasi sesi belajar untuk periode 1 bulan berjalan, ditransfernya tanggal 1 s.d 3 pada bulan berikutnya.

Catatan:

– Tidak boleh ambil alih siswa dengan cara dan alasan apa pun.
– Apabila ada kepentingan antara siswa dan Master Teacher yang mengharuskan berkomunikasi diluar sesi belajar, untuk Master Teacher boleh memberikan informasi kontak (Nomor WhatsApp atau email) dengan ketentuan:

1. Mendapat persetujuan dari Pihak Edumatrix

2. Sudah memiliki jadwal belajar yang pasti dari siswa

Apabila ketentuan diatas dilakukan oleh Master Teacher, maka yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi yang telah ditentukan oleh Pihak Edumatrix.